Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengalaman Mengganti dan Membeli Baterai Ori Di Samsung Service Centre Purwokerto



Pengalaman Mengganti dan Membeli Baterai Ori Di Samsung Service Centre Purwokerto

Lama tidak membuat postingan pada blog kesayangan ini. Banyaknya kesibukan membuat blog ini sementara tidak dihiasi artikel terbaru. Pada kesempatan ini saya ingin berbagi cerita mengenai pengalaman saya mengganti baterai ponsel yang baru, mengingat ponsel ini sudah hampir 4 tahun menemani saya untuk menjalankan berbagai fungsi mulai dari sms, chatting, nonton dan tethering dan belum pernah sama sekali di ganti

Ponsel yang saya maksud adalah samsung galaxy y neo, mungkin di ada diantara kalian yang mempunyai ponsel yang serupa. Meskipun memiliki spesifikasi yang rendah dan bisa dibilang sebagai seri low end nya samsung apa boleh buat harus terima adanya, yang penting tethering masih bisa dilakukan demi lancarnya postingan pada blog ini. 

Setelah menemani selama 4 tahun, kualitas baterai dirasa sangat menurun drastis. Berbagai keanehan yang saya temui antara lain, durasi penggunaan waktu atau time on hanya sekitar 1-2 jam atau bahkan lebih singkat. Normalnya ponsel ini dapat bertahan hingga 6 jam bahkan lebih jika hanya digunakan untuk chatting ringan dan sesekali game. Ciri khusus yang saya temukan juga fisik baterai yang kini sudah berbadan dua alias semakin gemuk dan menonjol. Hal ini menunjukkan bahwa baterai sudah dalam keadaan yang sekarat. 

Awalnya saya biarkan saja, namun lama kelamaan ternyata hal ini sangat menghambat kegiatan saya. Akhirnya saya putuskan untuk mengganti dan membelinya yang baru. Otomatis tujuan utama saya ialah langsung ke toko resminya. Saya langsung pergi ke Samsung Service Centre terdekat yakni SSC Purwokerto, lokasinya dijantung kota purwokerto dan mudah di jangkau. 

Sebelumnya saya juga pernah melakukan perbaikan ponsel mungil ini ditempat yang serupa dan hasilnya kualitas wahid, sampai sekarang masih awet. Artikelnya bisa dibaca Perbaiki Ponsel Samsung di SSC Purwokerto. Saya datang ke SSC Purwokerto pada 25 Maret 2017 hari sabtu tepatnya, saya langsung menuju bagian baterai dan langsung menanyakan kesediaan baterai dengan tipe hape yang saya miliki.

Namun, sayang jenis baterai yang saya inginkan tidak tersedia, kemungkinan ini karena ponsel saya termasuk seri yang sudah lawas. Namun, mbak-mbak yang baik hati menawarkan untuk inden  atau memesan terlebih dahulu dengan harga Rp 130.000, ingat ini ORI bukan KW. 


 Pengalaman Mengganti dan Membeli Baterai Ori Di Samsung Service Centre Purwokerto

Untuk memesannya kita diharuskan DP dahulu sebesar Rp 50.000 dan biasa si mbak akan meminta nomor ponsel kita yang aktif untuk memberikan informasi kapan kita bisa mengambilnya. Dan tepat hari senin ternyata ada sms dari Samsung Service Purwokerto yang berisi bahwa baterai yang saya pesan sudah dapat diambil, namun karena ada kegiatan sampai sore, akhirnya saya putuskan untuk mengambilnya pada hari rabu.

Hari rabu 29 Maret 2017 saya langsung menuju bagian aksesoris dan baterai, langsung saya tunjukkan bukti pemesanan saya. Dan akhirnya baterai pemesanan saya sudah diterima dalam kemasan kotak berwarna putih. Ingat baterai ORI samsung biasanya terdapat tanda hologram SEIN. Meskipun diluar sana terdapat toko yang menjual baterai serupa, namun kualitasnya belum jelas. 

Harga baterai di toko pinggiran biasaya lebih miring, sekitar 45-50 ribu. Namun, saya sarankan jangan membelinya karena bakal mubah. Setelah mengganti baterai baru ponsel saya dapat bertahan selama 6 jam an lebih seperti saat pertama kali membeli ponsel ini. Ingat mending membayar lebih dari pada murah tapi cepat rusak.


1 comment for "Pengalaman Mengganti dan Membeli Baterai Ori Di Samsung Service Centre Purwokerto"