Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Proses Install Kumulatif Update KB3206632 Memakan Waktu Sangat Lama


Kumulatif Update Windows 10 KB3206632 Proses Install Lama

Microsoft baru saja merilis update kumulatif  untuk perangkat windows 10. Update terbaru  dengan kode KB 3206632 untuk versi 14393.576 ini dapat kamu unduh secara langsung melalui windows update, tinggal masuk ke menu Setting > Update and Security > dan pilih Windows update. 

Update kumulatif ini ditujukan untuk mengatasi masalah besar pada versi sebelumnya yakni masalah koneksi internet di jaringan wifi. Jika sebelumnya kamu mengalami kesulitan untuk menggunakan jaringan internet wifi maka ada baiknya kamu untuk segera melakukan update terbaru ini.

Menurut pengalaman saya, update KB 3206632 ini merupakan update kumulatif dengan waktu yang terlama. Saya sendiri merasa aneh dengan update terbaru ini, biasanya untuk proses unduh dan install tidak memakan waktu yang cukup lama. Apalagi saat saya mengunduh update terbaru ini menggunakan jaringan internet yang cepat. 

Tidak berhenti begitu saja, ternyata bukan hanya saja yang mengalami masalah demikian. Ternyata banyak yang menderita kasus seperti ini. Masalah yang terjadi pada saat proses unduh update KB 3206632 ini yakni proses download yang stuck pada 95%, saat ditunggu beberapa menit kemudian, justru muncul notifikasi untuk melakukan restart agar update baru ini bisa di   install di perangkat windowsmu.

Proses restartpun saya lakukan, namun seperti yang saya sampaikan seperti di atas, ternyata untuk proses install ini memakan waktu yang cukup lama. Saya menunggu hampir setengah jam, namun belum ada tanda-tanda proses install ini dimulai, prosentase install juga belum nampak. Di layar komputer hanya nampak tulisan “windows getting ready don’t turn off your computer”.

 Windows Getting Ready Saat Proses Install Update Terbaru

Tulisan seperti di atas memang wajar terjadi saat proses install, namun yang mengherankan mengapa proses install ini memakan waktu berjam-jam. Pada mulanya saya mengira bahwa komputer saya yang salah, namun saat ditunggu justru proses install demi sedikit mulai, namun proses install berhenti pada persentase 30%, melihat hal yang demikian saya putuskan untuk tidur. 

Terlelap beberapa menit, saya melihat persentase masih menunjukan posisi 50%. Terlalu lama menunggu saya biarkan sampai pagi hari hingga proses install selesai. Bersyukur saat pagi proses install ternyata telah berhasil di install di perangkat windows 10 saya. Saat sign in ke windows ternyata komputer berjalan lancar tanpa adanya suatu masalah apapun.

Update KB 3206632 ini merupakan update kumulatif yang membutuhkan waktu terlama dan baru saya rasakan kali ini, sebelumnya proses install unduh dan install kumulatif update hanya memakan waktu beberapa menit. Adakah di antara kalian yang mengalami masalah serupa dengan saya? tuliskan di bagian komentar

Post a Comment for "Proses Install Kumulatif Update KB3206632 Memakan Waktu Sangat Lama "