Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fitur Pause di Windows Update Segera Hadir Di Windows 10

Fitur Pause di Windows Update Segera Hadir Di Windows 10

Windows 10 memang membawa perubahan yang cukup signifikan khususnya untuk beberapa fitur di dalamnya, mulai dari cortana, windows ink, universal app, dan masih banyak keuntungan lainnya yang bisa kita peroleh setelah kita hijarah ke windows 10. 

Namun, ternyata masih terdapat beberapa orang yang masih belum berani untuk berpindah ke windows 10 dengan berbagai alasan, misalnya driver yang tidak cocok, aplikasi tidak berjalan sempurna di windows 10, masalah setelah upgrade windows 10 seperti suara hilang, brightness tidak bisa diatur, ukuran file yang terlalu besar .
Itu merupakan beberapa alasan mendasar orang enggan mengupdate windows 10 di komputer mereka, padahal Microsoft telah baik hati memberikan waktu jeda 1 tahun untuk mengupdate windows jadul mereka ke windows 10 secara gratis. Tahu sendiri, sekarang sudah melewati batas yang sudah ditentukan jadi jika kamu ingin menggunakan windows 10 di perangkat komputer kamu, kamu harus membeli versi originalnya dengan harga 1.4 juta. Ingat jangan pakai yang bajakan, hargai karya orang lain.

Namun, ketakutan seperti ini memang wajar mengingat windows 10 ini merupakan sistem operasi terbaru dari Microsoft yang baru berumur 1 tahun lebih, tentunya hal ini bisa dimaklumi. Padahal semua ketakutan tersebut bisa di atasi dengan melakukan update secara rutin di menu windows update dan juga driver-driver tertentu yang  bermasalah.

Fitur yang juga sangat kurang mengesankan pada windows 10 yakni  windows update yang berjalan otomatis. Fitur update otomatis ini tentunya sangat berguna untuk menambal beberapa bug pada versi sebelumnya. Namun, terkadang fitur ini membuat sebagian orang merasa kesal apalagi jika mereka tidak mempunyai kuota yang melimpah. 

Permasalah update otomatis ini juga, justru kadang membuat komputer kita mendapatkan masalah baru seperti hang, komputer ngelag, aplikasi tidak berjalan, suara hilang dan masih banyak yang lainnya. Kejadian seperti ini kemungkinan versi yang dirilis belum versi yang stabil. 

Melihat banyak feedback dari para pengguna windows 10 mengenai permasalahan tersebut, tampak sebuah bocoran terbaru terungkap bahwa nantinya proses update di windows 10 ini dapat kita pause. Apa di pause? Ya, memang dalam bocoran terbaru ini khusus untuk windows 10 enterprise dapat menggunakan fitur pause ini saat mendownload update terbaru. Belum diketahui juga apakah nantinya fitur pause ini juga akan tersedia di windows 10 home dan pro.

Fitur pause pada windows update ini sangat bermanfaat sekali bagi kita yang masih ragu dengan update yang dirilis ataupun bagi kamu yang tidak mempunyai kuota lebih. Apalagi di windows 10 ini tidak tertera besar ukuran file update yang kita unduh tidak seperti yang biasa kita lihat di windows 7 dan 8. 

 Fitur Pause di Windows Update Segera Hadir Di Windows 10

Meskipun demikian, fitur pause di windows update ini hanya dipakai untuk tenggang waktu 35 hari saja, setelah masa itu, otomatis proses unduh akan kembali berjalan. Sementara untuk menjaga sistem keamanan windows defender akan tetap senantiasa mengupdate karena update pada windows defender tidak mengganggu stabilitas sistem operasi.

Mau menggunakan fitur pause pada windows 10 di perangkat kamu?  Sepertinya kamu harus bersabar hingga awal tahun depan. Namun, khusus bagi kamu yang mengikuti program windows insider, kalian dapat menikmati fitur pause ini pada bulan Januari 2017, sedangkan untuk pengguna windows 10 bisa baru akan mencicipi fitur ini pada bulan maret tahun 2017

Post a Comment for "Fitur Pause di Windows Update Segera Hadir Di Windows 10"