Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jalankan Aplikasi Windows di Android Pakai Codeweaver

Hasil gambar untuk windows 1o dan android

Setelah Microsoft memperkenalkan proyek astoria untuk pengguna windows 10. Perlu diketahui bahwa Proyek astoria merupakan sebuah proyek yang dibuat oleh microsoft yang memungkinkan para pengguna windows 10 dapat menjalankan aplikasi android di windows phone mereka. Hal ini merupakan salah satu terobosan bagi microsoft yang ingin terus menambah aplikasi populer yang sebagian besar beredar di Android dan ios. Walau demikian, sebenarnya di windows store telah terdapat beberapa aplikasi dan game popule seperti instagram, whatsapp, vine, facebook, aspahlt 8, minion rush, subway surfer dan masih banyak lainnya.

Lewat proyek astoria ini memudahkan para pengembang aplikasi maupun game untuk memportingnya ke dalam sistem windows phone. Tidak ingin ketinggalan dengan proyek astoria, salah satu pengembang sedang membuat proyek yang bernama Codeweaver. Codeweaver merupakan suatu program yang memungkinkan para pengguna android untuk bisa menjalankan aplikasi windows 10 di ponsel android mereka bahkan untuk aplikasi dekstop juga kemungkinan dapat dijalankan. Syarat untuk menjalankan program codeweaver yakni device harus menggunakan prosesor atom intel dengan RAM 2 GB. Beberapa tablet yang memiliki spesifikasi di atas antara lain Lenovo Yoga 2, dan Nokia N1 sedangkan untuk ponselnya seperti Asus Zenfone 2 dan Lenovo K900.

Perkiraan besar semua produk ponsel android yang beredar sekarang tidak dapat menjalankan progaram aplikasi ini. Hal ini dikarenakan kode software pada windows khususnya untuk aplikasi desktop membutuhkan emulator prosesor x86 (32 bit). CodeWeaver ini nantinya dapat diunduh secara gratis, meskipun sampai sekarang belum muncul juga versi beta tester yang memungkinkan kita mencoba pengalaman menjalankan aplikasi windows di ponsel android.


Post a Comment for "Jalankan Aplikasi Windows di Android Pakai Codeweaver "